Pemasaran Modern
Friday, October 3, 2014
0
comments
Pemasaran modern didasarkan pada konsep dan penjualan pada tingkat harga tertentu dimana para konsumen bersedia membeli secara sukarela dalam jumlah tertentu sehingga menciptakan keuntungan yang berarti bagi perusahaan. Untuk memasarkan produk-produk baru seperti produk huruf timbul - neon box - sign -billboard - acrylic dll, pihak perusahaan pembuatnya perlu mengantisipasi apa yang akan diterima oleh pasar. Ini perlu digaris bawahi
karena ada perbedaan yang cukup penting antara suatu perusahaan yang berorientasi pada pemasaran dengan suatu perusahaan yang berorientasi pada penjualan.
Perusahaan yang hanya berorientasi
pada penjualan berusaha untuk menjual apa yang telah produksinya tanpa terlebih dahulu
melakukan usaha identifikasi, antisipasi, maupun perhitungan atas
pemenuhan kebutuhan atau keinginan konsumen. Di negara-negara berkembang, konsep pemasaran seringkali disalah artikan
dan diterapkan secara keliru. Istilah tersebut dianggap sama saja artinya
dengan penjualan. Di negara-negara itu
terdapat pasar khusus bagi para penjual yang menyediakan berbagai produk impor, rakitan atau yang dibuat
berdasarkan lisensi yang berpeluang besar memuaskan kebutuhan konsumen setempat, namun hampir
semuanya tidak dapat berkembang dengan baik karena perusahan-perusahaan yang bersangkutan gagal dalam mengidentifikasi keberadaan dan kebutuhan pasar atau para pembeli.
Dalam periklanan kita temukan suatu kombinasi kreativitas, riset pemasaran dan pembelian media berdasarkan perhitungan yang ekonomis. Kegiatan-kegiatan perikalanan memang bisa menelan biaya yang sangat mahal, namun selama itu didasarkan padatujuan dan perhitungan yang serba jelas maka semuanya bisa dibenarkan. Yang penting, semua kegiatan itu tetap menjaminkeuntungan perusahaan. Sebuah kampanye periklanan baru bisa dikatakan baik jika semuanya terencana danterselenggara sedemikian rupa sehingga ia dapat mencapai hasil-hasil yang diharapkan dengan anggaran dana yang tersedia. banyak kampanye periklanan yang menelan biaya jutaan poundsterling, namun itu tidak bisa dikatakan berlebihan karena semuanya relatif tergantung ukuran pasar dan volume penjualan yang ingin dicapai demi terjaganya output dari kapasitas produksi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pemasaran Modern
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://advertisingkaryasindo.blogspot.com/2014/10/pemasaran-modern.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 comments:
Post a Comment